BlackGarlic

Box BlackGarlic
Hello Fellas...
BlackGarlic?? Apasih BlackGarlic itu? mungkin sebagian dari kalian ada yang belum mengetahui mengenai BlackGarlic ini. Nah, kali ini aku akan membahasnya.
BlackGarlic ini merupakan layanan untuk pemesanan bahan makanan. Jadi, kalian akan dikirimkan bahan-bahan makanan yang sudah kalian order dari webnya sesuai dengan menu yang kalian pilih, pada layanan ini banyak sekali berbagai macam menunya dan setelah itu kalian bisa masak sendiri deh di rumah.





Oh ya layanan BlackGarlic ini selain dapat order melalui web, ternyata sudah bisa diorder melalui aplikasi GO-FOOD, tinggal kalian ketik di kolom searchnya yaitu "kotak masak". Jadi, semakin mudah untuk kalian yang ingin memesannya.


Okeh, jadi biasanya nih banyak yang bingung tiap harinya kan mau masak apa khususnya wanita tapi terutama untuk ibu-ibu rumah tangga dong pastinya hahah... tapi itu juga gak menutup kemungkinan buat para cowok yang mau nyoba masak sendiri di rumah.

Well, kenapa aku merekomendasikan ini. Gak usah jauh-jauh deh , contohnya aja kayak ibuku yang terkadang suka nanyain "mau masak makanan apa nih mbak?" ditanyain kayak gitu aku sendiri juga bingung hahaha... pasti kalian pernah merasakan itu kan dan ujung-ujungnya masakannya itu-itu aja gak bervariasi atau mungkin juga kamu tipe orang yang gak suka ribet buat beli-beli bahan makanan entah ke mall atau pasar dan  jika memang dasarnya kalian adalah wanita karir yang gak sempat untuk berbelanja. Selain itu juga berguna buat cewek-cewek yang baru lulus kuliah *kayak gue* nganggur gitu di rumah belum dapet kerjaan *ko jadi kayak curhat ya* hmm.. jadi, daripada gak ngapa-ngapain bisa nih sok-sokan aja belajar masak huehehehe dan masih banyak lagi berbagai macam alasan lainnya yang mungkin dengan solusi ini cocok buat kalian. Selain itu, kalian gak usah khawatir bingung masaknya gimana karna di box itu udah disediain resep masakannya jadi gampang deh tinggal ikutin instruksinya aja.


Menu Ayam Kuluyuk dan Tumis Bok Choy

Menu Tumis Sapi Surabaya/Krengsengan dan Oseng Daun Ubi













Ayam Kuluyuk dan Tumis Bok Choy



Tumis Sapi Surabaya/Krengsengan dan Oseng Daun Ubi
















Berikut adalah bahan & resep Ayam Kuluyuk dan Tumis Bok choy : (kalo gak keliatan tulisannya, akan aku jelaskan dibawah ini)

Bahan Ayam Kuluyuk dan Tumis Bok Choy
 1. Dada Ayam Fillet : Pastikan Sudah tidak dalam keadaan beku saat akan dimasak. Lalu, potong membentuk dadu sekitar 2x2 cm. Kemudian rendam selama 5 menit di dalam BlackGalic Marinate Sauce.

2. BlackGarlc Marinate Sauce : Bahan > Soy sauce, saus tiram, rice wine & jahe.

3. BlackGarlic Tepung Ayam : Pindahkan ke mangkuk. Bahan > Tepung terigu, tepung maizena & baking powder.

4. Bawang Bombay : Kupas kulitnya. Lalu, potong membentuk dadu sesuai petunjuk gambar.

5. Paprika Merah : Cuci bersih & buang bagian batangnya. Lalu, potong membentuk dadu sesuai petunjuk gambar.

6. BlackGarlic Saus Kuluyuk : Bahan > Cuka, saus tomat, tepung maizena, garam & gula pasir.

7. Nanas : Cuci bersih. Lalu, potong membentuk dadu sesuai dengan petunjuk gambar.

8. Bawang Putih : Cuci bersih. Lalu, iris tipis.

9. Jahe : Cuci bersih. Lalu, iris tipis.

10. Bok Choy : Cuci bersih. Lalu, buang bagian bonggolnya.

11. Tepung Maizena : Pindahkan ke mangkuk. Lalu, larutkan dengan 1 1/2 sdm air matang.


Resep Ayam Kuluyuk dan Tumis Bok Choy
1.  Memasak Ayam Kuluyuk
A. Lumuri Dada Ayam Fillet yang sudah di marinated dengan BlackGarlic Marinate Sauce dengan BlackGarlic Tepung Ayam hingga rata keseluruh bagian ayam.
B. Panaskan 700 ml minyak di penggorengan menggunakan api sedang. Masukkan ayam yang sudah dilumuri dengan tepung ke dalam minyak panas. Goreng selama 5 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan. Matikan api, angkat ayam yang telah matang & tiriskan.

2. Memasak Ayam Kuluyuk
Panaskan 6 sdm minyak di penggorengan menggunakan api sedang. Lalu, masukkan Bawang Bombay dan Paprika Merah. Tumis selama 2 menit hingga matang dan layu. Kemudian masukkan BlackGarlic Saus Kuluyuk, 300 ml air matang. Aduk hingga tercampur rata dan masak selama 3 menit hingga mengental. Lalu, masukkan ayam yang sudah di goreng kedalamnya dan campurkan Nanas. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata.

3. Memasak Tumis Bok Choy
Panaskan 4 sdm minyak di penggorengan menggunakan api sedang. Lalu, masukkan Bawang Putih dan Jahe. Tumis selama 1 menit hingga matang dan harum. Kemudian masukkan Bok Choy. Tumis kembali selama 1 menit hingga sayuran layu. Tambahkan 100 ml air matang dan tuangkan dengan Tepung Maizena. Aduk hingga tercampur dengan rata dan mengental. Matikan api.


Berikut adalah bahan & resep Tumis Sapi Surabaya/Krengsengan dan Oseng Daun Ubi :

Bahan Tumis Sapi Surabaya/Krengsengan dan Oseng Daun Ubi
1. Daging Sapi : Pindahkan ke mangkuk.

2. Tomat : Cuci bersih kemudian potong kotak-kotak kecil.

3. BlackGarlic Bumbu Krengsengan : Bahan > Bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, kemiri, merica, garam, kecap manis, petis udang dan gula pasir.

4.Daun Ubi : Cuci bersih kemudian potong-potong sekitar 2-3 cm.

5. BlackGarlic Bumbu Tumis : Bahan > Sauce tiram, sesame oil dan garam.

6. Cabe Merah Besar : Cuci bersih & iris tipis.

7. Bawang Merah : Iris-iris tipis.

8. Bawang Putih : Iris-iris tipis.


Resep Tumis Sapi Surabaya/Krengsengan dan Oseng Daun Ubi


1. Memasak Tumis Sapi Surabay / Krengsengan 
Panaskan 1 sdm minyak di peggorengan. 
Tumis Daging Sapi hingga berwarna kecoklatan, masukkan BlackGarlic Bumbu Krengsengan aduk hingga rata, masak dengan api sedang selama 2 menit. Setelah itu masukkan Tomat lalu, aduk dan masak kembali sekitar 30 detik.

2. Memasak Oseng Daun Ubi
Panaskan 1 sdm minyak di penggorengan.
Tumis Bawang Merah dan Bawang Putih hingga harum, masukkan Cabe Merah Besar tumis kembali sekitar 30 detik lalu, masukkan BlackGarlic Bumbu Tumis dan Daun Ubi. Tambahkan 50 ml air, masak kembali sekitar 1 menit.

Hasil pertama masakanku menu ayam kuluyuk dan tumis bok choy

Hasil kedua masakanku menu Tumis Sapi Surabaya/Krengsengan dan Oseng Daun Ubi

Jadi ceritanya, awal mulanya itu aku lagi cek-cek IG, eeh taunya nemu IG @blackgarlicid hahaha gak tau kenapa seneng aja sih pas tau ada layanan ini. Keuntungan buatku juga bisa sekalian belajar masak jadinya. Alhamdulillah, zaman sekarang udah banyak yang dimudahkan. Beli bahan makanan aja udah gak perlu ke pasar atau ke mall lagi tinggal pesan melalui online juga udah bisa. Oh ya, sekarang ini aku cuma baru trialnya aja belum langganan. So, buat kalian yang ingin berlangganan layanan BlackGarlic atau mungkin mau trialnya dulu kayak aku juga bisa. Kalian tinggal cek aja di www.blackgarlic.id

Aku informasikan satu lagi bahwa bahan-bahan makanan yang udah disediakan itu tidak menggunakan tambahan MSG dan bahan pengawet. Lalu, bagi yang muslim juga aman karna pada instruksi tersebut dikatakan "no pork".

Instruksi

2 comments:

  1. resepnya lengkap :) snang bisa berkunjung..
    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, naya maaf baru bisa bales hehe makasih ya udah berkunjung. Salam kenal juga, semoga bermanfaat ya ^^

      Delete