Ice Cream SilverQueen Banana By : Me

Hello Fellas... Mumpung bulan puasa nih, pasti kalian mau kan nyobain yang seger2. Nah, kali ini aku membuat es krim, guys! Karena kalo membeli itu mainstream banget mending kalian sesekali coba buat es krim sendiri di rumah. Oke, disini aku akan sharing gimana cara pembuatannya. Gampang ko, yuk simak!! ^^


Bahan yang kalian perlukan adalah :

1. Pisang
2. SilverQueen
3. Air Aqua
4. Vanila
5. Susu
6. Blender
7. Tempat untuk es krim
(Tambahin gula / susu kental manis aja kalo mau lebih manis)


*Selain SilverQueen, mungkin bisa juga diganti dengan Strawberry biar lebih sedap xD*

Cara Pembuatan : 

Mungkin supaya lebih jelas, aku kasih video pembuatannya aja ya! 

Silahkan di cek ^^



Nah, setelah semuanya jadi... Kalian bisa kasih topping lainnya sesuka kalian, seperti coklat atau selai atau oreo atau buah pisang lagi beserta roti yang dapat dilihat dari hasil buatanku dibawah ini 


Thank You, semoga bermanfaat! ^^




S E L E S A I 


Bersyukur


Hello Fellas, biasanya saat sendirian terkadang gue suka mengingat kejadian pengalaman2 apa yang pernah gue alami dan tentunya gak jauh2 dari rasa bersyukur gue atas apa yang telah terjadi dalam hidup gue selama ini. Jadi, maksud judul yang gue buat disini adalah pernahkah kalian merasa bahwa Tuhan bener-bener menolong kalian disaat kalian seharusnya celaka, tapi bersyukur justru sebaliknya kalian selamat?! atau hal apapunlah. Disini gue memang meyakini bahwa Tuhan akan selalu ada untuk menolong kita dalam keadaan apapun, tapi bedanya yang gue alami ini bener-bener berasa banget! Dari semua yang terjadi dalam hidup, 4 hal inilah yang gue pilih sebagai topik pembicaraan kali ini.

Pertama, ini kejadian waktu gue kuliah tapi gue lupa semester berapa dan gue merasa Tuhan menolong gue banget disaat gue lagi mau ambil air wudhu yang tiba-tiba entah kenapa gue seperti didorong kayak orang kesandung padahal jelas-jelas gue berdiri biasa cuma mau ambil air wudhu. Setelah gue kedorong, atap rumah gue yang belum dibenerin waktu itu dan kayu-kayunya udah pada rapuh juga tiba-tiba jatuh, ancur semua. Gue gak kebayang gimana, jika saat itu gue lagi wudhu dan atap yang jatuh itu tepat diatas kepala gue. Mungkin kepala gue udah pecah dan gue harus buru-buru dibawa ke rumah sakit atau mungkin gue pingsan atau bisa juga mungkin takdir gue sampai disitu aja *gak ada yang tau* karna saat gue liat disitu banyak paku juga di kayunya. Gue bersyukur banget gue bisa selamat dari itu. Gue juga bersyukur masih diberikan panjang umur sampai sekarang, Allah Maha Pelindung...Thank God i'm still alive. Gue deg-degan banget beda sedetik 2 detik kejadiannya setelah gue tiba-tiba terdorong, atap itu langsung jatuh.

Kedua, saat gue SMA. Gue lagi perjalanan ngarah pulang dari sekolah naik bis bersama temen gue. Gue kalo pulang itu kan naik angkutan 2x. Nah, untuk yang pertama gue turun sebelum melanjutkan perjalanan gue. Waktu itu padahal gue udah liat kanan kiri gak ada mobil eeh taunya setelah turun, tepat dari arah kiri gue ada mobil dengan laju yang cepat dan itu gue nyaris nabrak, tipis banget jaraknya antara gue sama mobil itu dan temen gue menyaksikan itu, dia deg-degan apalagi gue. Sampai beberapa orang nengok juga ke arah gue. Astagaaa, gue bersyukuuurr hal itu gak terjadi. Gue gak nabrak, gue selamat hingga sampai pada tujuan. Alhamdulillaaah!!!

Ketiga, saat gue masih kuliah semester 7. Gue lagi mau nemenin temen gue ke atm. Pas mau nyebrang, emang sih kesalahan gue juga harusnya gue liat ke arah kanan juga tapi saat itu gue hanya liat ke arah kiri aja. Lalu, pas udah mau nyebrang eeh ada motor lewat dari arah kanan dan bersyukurnya gue spontan untuk mundur lagi alhasil gue jadi selamat, mungkin kalo engga gitu gue udah keserempet :") Ya Allah, alhamdulillah beryukur lagi dan lagi.

Keempat, Waktu SMA pulang sekolah naik bis dan gue duduk paling belakang pojok deket jendela, gue berdua sama ibu-ibu yang baru naik dan duduk disamping gue. Saat tiba di Pasar Rebo kan lagi lampu merah. Nah, ada 1 cowok keliatannya sih umur 30an atau 40an. Dia naik bis yang gue naikin dan duduk paling belakang juga disamping ibu-ibu itu. Gak lama, tiba-tiba entah kenapa feeling gue gak enak banget sama si bapak-bapak yang baru naik ini. Gue diem-diem perhatiin aja gelagatnya, dia seperti orang yang pengen ngambil uang si ibunya yang posisi dompetnya itu ada ditangan si ibu itu. Disini gue juga gak mau terlalu su'udzon dulu karna takutnya anggapan gue terhadap si bapak itu malah salah. Tapi, entahlah mungkin ibu itu juga merasakan hal yang sama kayak gue, gak lama ibu itu langsung turun dari bis itu padahal dia tadinya juga baru naik. Bisnya aja belum berangkat dia udah turun lagi. Lalu, gue berdua duduknya sama si bapak tadi. Gue sengaja untuk berpura-pura menengok ke arah jendela, saat gue lirik sedikit demi sedikit... si bapak ini berusaha untuk mendekati gue dan gue juga baru sadar. Uang gue saat itu ada di kantong gue agak nongol, yaudah gue tetep stay cool dan gue gak berpindah tempat sampai bener-bener gue turun nanti *emang sok berani banget dah, gue gak ngerti kenapa waktu itu. Tapi, yang jelas gue penasaran sama ini orang dan pengen buktiin apakah feeling gue ini sekedar insting gue aja yang buruk atau emang faktanya akan terjadi* Nah, setelah bisnya udah mulai jalan gue tetep was-was terhadap nih orang hingga pada akhirnya gue akan turun dari bis itu. Gue sengaja gak turun langsung melalui pintu belakang, tapi gue turun melalui pintu depan dan gue pakelah itu ransel dengan posisi ke belakang. Eeh taunya si bapak itu ngikutin gue dari belakang. Tau gak apa yang terjadi?? Feeling gue bener, dia copet. Dia buka tas gueee dan gue mengetahuinya, langsung nengok bilang "NAJIS LO" gue kejarlah dia sampe orang-orang 1 bis nengok ke arah gue *gue yang pemalu udah gak punya urat malu teriak2 kayak gitu dan okeh ini agak kocak sih bodohnya gue bukannya bilang maling malah najis*, dia cepet2 turun dan entah kemana larinya cepet banget. Gilaaa, coba ketangkep tuh copet -..- Tapi, jika gue mengingat hal ini lagi yang gue syukuri adalah gue dapat intuisi yang kuat saat itu, kalo saja gue gak dapat intuisi itu mungkin gue udah kecopetan dan kehilangan barang. Balik lagi, gue beryukur banget!!!


S E L E S A I

Mungkin inilah beberapa hal musibah yang hampir gue dapatkan, namun justru gue mendapatkan yang sebaliknya. Bagaimana dengan pengalaman kalian? ^^ Intinya dari cerita gue kali ini, gak cuma gue pribadi yang harus lebih berhati-hati lagi. Kalian juga harus tetap hati-hati ya dimana pun kalian berada dan dengan siapapun itu.

Museum Affandi


Hello Fellas, siapa sih yang belum mengetahui Museum Affandi ? dan siapa sih Affandi itu ? Nah, di blog gue kali ini akan membahas mengenai tokoh Affandi dan juga Museum Affandi.. Sebenarnya sih ini udah lama, tapi baru gue post sekarang. Yuk simak! ^^


1. Tokoh Affandi Koesoema

Affandi Koesoema

Affandi Koesoema adalah salah satu tokoh seniman Indonesia. Beliau lahir pada tahun 1907 di Cirebon, Jawa Barat dan terkenal dengan lukisannya yang bergaya abstrak dan romantisme. Hebatnya lagi, hasil karya lukisannya juga telah diakui dunia internasional, salah satunya seperti di Inggris, Amsterdam, India dan masih banyak lainnya. Beliau juga telah menghasilkan lebih dari 2000 karya lukisan yang sudah dibuatnya dengan hasil tangannya sendiri. Baginya bahwa lukisan yang dibuatnya akan selesai pada waktu semangatnya untuk melukis itu juga selesai dan beliau juga mengatakan bahwa "Melukis bisa bebas, tapi hidup perlu diatur" hmm... mungkin simple nya aja dari yang beliau katakan maksudnya adalah jika mengerjakan sesuatu yang kalian senangi itu bebas sesuka kalian terutama seperti melukis tapi, jangan lupa dengan waktu. Waktu beribadah, waktu makan, dsb nya. Selain itu, pastinya etika seseorang di kehidupan harus tetap terjaga *ini menurut anggapan gue ya hehe, mungkin pandangan kalian berbeda dengan maksud quotes yang beliau katakan itu apa* Baiklah, itu saja cerita singkat biografi dari Affandi Koesoema.

2. Museum Affandi

Cafe Loteng
Yup, saat pertama kali kalian datang kesini. Kalian akan melihat patung besar yang seperti pada foto tersebut. Nah, tempat itu bernama cafe loteng. Kalian bisa sambil nongki-nongki karna didalamnya sudah disediakan tempat duduk dan sekaligus bisa memesan makanan dan minuman.








Ini kali pertama gue kesini dan saat gue ke Museum Affandi ini sepii banget, adem, tenang. Cocok banget sepertinya buat kalian yang ingin mengerjakan tugas kuliah, kantor, nge-blog dsb nya dengan suasana yang berbeda apalagi juga tenang disini. Jadi, Museum Affandi ini gak hanya satu ruangan besar gitu aja. Nah, ruangan itu terpisah semua dan terdiri menjadi 4 atau 5 galeri gitu pokoknya *gue lupa hehe*. Tentunya semua itu dipenuhi dengan lukisan. Lukisan-lukisan tersebut bukan sembarang lukisan karna jika dijual bisa mencapai milyaran loh! 



Di ruangan ini juga terdapat hiasan yang terlihat vintage style, namun hiasan mobil dengan sepeda serta lantai yang berwarna warni tersebut mampu membuat ruangan ini menjadi terlihat unik.







Nah, setelah keluar dari ruangan tadi. Gue bergegas pergi ke ruangan yang ada disebelahnya, saat gue menuju kesana. Gue melihat ada 2 makam di area ini. Makam tersebut adalah makam Affandi beserta istrinya, Maryati. Unik ya, dimakamkan di tempat dimana beliau menghasilkan karya-karya lukisannya. Pastinya, ku berdo'a juga buat almarhum beserta istrinya diampuni segala dosanya selama mereka hidup dan diterima di sisi-Nya aamiin.


Setelah dari makamnya, Gue memasuki ruangan berikutnya. Ya, seperti pada foto tersebut ruangannya terdapat banyak lukisan yang telah dihasilkan.




Ini untuk lebih jelasnya lagi melihat karya lukisan-lukisannya.










Ini lukisan yang paling besar saat gue kesana, jadi sepertinya bagus buat angle fotonya. Keren kan? *lukisannya, bukan gue hmm*








Lalu, di ruangan selanjutnya. Seperti biasa ruangannya dipenuhi dengan berbagai macam lukisan dan ya sepertinya posisi disitu bagus untuk dijadikan foto *ini sebenarnya gue menjelaskan museum affandi dan lukisannya atau menjelaskan angle foto yang bagus sih -_- , maapin ya gue gak banyak informasi mengenai lukisan-lukisannya huft*




Okeh, terakhir ruangannya seperti ini yang terlihat dalam foto tersebut.









Sekian. Terimakasih bagi yang udah membaca, maaf ya pada topik ini masih banyak kekurangan. Sebenarnya sih masih ada lagi beberapa tempat, tapi gue gak foto semuanya dan yang jelas bagi kalian yang menyukai dunia seni. Gue merekomendasikan kalian untuk datang kesini. Oh ya, harga tiket masuk untuk wisatawan asing Rp 50.000 (Free Softdrink and Souvenir), sedangkan untuk Domestik Rp 20.000 (Free Softdrink).



Open Daily
09.00 am - 04.00 pm
Except public holidays
Will be opened on public holiday by appointment only

Museum Affandi
Jalan laksa adisucipto 167
Yogyakarta 55281 - Indonesia
Telp/Fax : +62.274.562593

Email : affandimuseum@yahoo.com
Website : www.affandi.org










Horror Story


Hello Fellas, well...well...well..., kali ini cerita gue mungkin membuat bulu kalian merinding ya. Gue pribadi menyukai film horror tapi, kalo udah ngalamin sendiri hahaha makasih loh!! dan gue tulis ini, entah kenapa setelah kejadian sesuatu, gue pengen sharing disini pengalaman-pengalaman yang pernah gue alami sendiri. Pernahkah kalian mengalami kejadian aneh ataupun mengerikan dalam hidup? mungkin sebagian dari kalianpun pernah merasakan apa yang gue rasakan tapi, tentunya memang gak semua orang yang bisa merasakan hal ini. Percaya atau tidak itu terserah kalian hehe...karena jujur gue pribadi memang termasuk orang yang gak mudah percaya dengan berbagai hal yang berkaitan dengan ini kecuali jika memang sudah melihat atau merasakannya sendiri. Gue juga bukan seorang indigo atau semacam itulah, namun sepertinya kalo secara kebetulan suka adaaa aja yang terjadi mungkin gue terlalu sombong yang tidak mempercayai sesuatu :( *ampun* *untung gak tiap hari* yuk, langsung aja! 


1. Mencium aroma bunga melati

Yup! Gue hampir sering mencium wangi bunga melati di rumah gue, entah di ruang tamu, kamar mandi tapi paling sering di kamar gue. Dulu emang ada pohon melati pas di depan jendela kamar gue tapi, sekarang udah gak ada. Saat udah bener-bener gak ada pohon melati itu, pertama kalinya gue mencium aroma melati itu di kamar gue yang nyengat banget di hidung gue. Saat itu gue heran ini ko ada bau melati belum ada rasa takut cuma heran doang. Nah, beberapa hari atau minggu atau bulan entahlah gue lupa. Gue lagi di kamar mandi yang berada di kamarnya nenek gue, seketika gue mencium bau melati yang bener-bener lebih nyengat dari sebelumnya, selain itu juga gue di dalam ruangan itu bener-bener merasakan aura yang gak enak banget dan tiba-tiba udaranya dingin lembab gak karuan pokoknya padahal sebelumnya biasa aja. ASLIII!!! disitu gue takut banget dan kenapa gitu pas gue lagi di kamar mandi. Saat itu gue cuma bisa teriak panggil nyokap "IBUUU!!!3x" dan nyokap gue akhirnya ke kamar, tapi saat nyokap gue ke kamar. Gue cuma bilang "gpp" (karna cewek cuma bisa bilang gpp #laaah) *okeh, ini agak ngeselin ya emg, tp gpp biar kalian gak tegang bacanya* dan ini beneran gue cuma bisa bilang gpp doang karna gak memungkinkan kalo gue harus ceritain itu semua dalam keadaan gue lagi di kamar mandi kan ntar si doi (hantu) marah lagi digosipin gue hmm...yang gue butuhkan adalah minta ditemenin saat itu tapi, nyokap gue langsung ninggalin gue lagi -.- , yaudah akhirnya gue beranikan diri cepet2 kelarin setelah itu gue bener-bener langsung kabur dari kamar mandi itu dan gue ceritain semuanya ke nyokap tapiii, nyokap gue gak percaya yasudahlah susah juga kalo meyakinkan sesuatu kepada orang kalo dirinya sendiri belum pernah mengalami hal yang sama (dan jangan sampe juga sih) karna memang dulu gue orangnya gak percayaan sama hal beginian tapi, setelah udah ngalamin sendiri hahaha begini rasanya wew. Entah, itu hal yang menakutkan yang membuat gue masih teringat sampai sekarang. Kalian bayangkan di dekat ruangan itu juga luar rumahnya cuma ada pohon rambutan dan pohon jambu. Jadi, wangi melati itu berasal darimana guys, tolong ya!!! :") *sabar kir sabar* *huft* Gue tau, gue gak liat apa2 tapi itu for the first time gue ngerasain hal aneh yang bener2 bikin merinding. Nah, tapi untuk sekarang2 ini karna bisa dibilang sering kalo di kamar gue jadi gue kalo ada bau melati cuma mikir ada makhluk yang nyamper atau cuma numpang lewat doang paling, gue juga gak ganggu. Terkadang juga cuma bisa berdo'a dalam hati dan nenangin diri biar gak takut, tapi memang dari pengalaman gue pribadi kalo kita bisa melawan rasa takut kita ya bau itu cepet ilangnya, tapi kalo kita merasa takut bau itu lama banget ilangnya. Gue bisa mengambil kesimpulan ini karna gue ngerasain sendiri, kalo engga juga kayaknya gak bakal percaya juga deh hahaha..., Yaa bukannya gue juga sok berani sih hahaha because sometimes i'm scared but, gak separah di awal pertama kalinya. Malah kemarin gue nyium bau melati lagi di kamar gue malam2 dan setelah bau itu ada suara2 kayulah, suara daunlah bahkan pernah gue sm ade gue mendengar suara yang kita sendiri gak ngerti jelasinnya itu suara apa. Yah, apapun itu tapi gue tetep posthink (positive thinking) aja paling angin, paling kucing, dll

2. Merasa tersentuh sesuatu

Kalian tau gak, ini baru saja terjadi hari ini banget (Rabu, 10 Mei 2017) ... gue gak ngerti lagi. Ya karna kejadian yang inilah yang membuat gue ingin sharing pengalaman horror gue dan tentunya gue akan sharing tulisan ini pada malam jum'at biar kekinian (?). Jadi, gue bener2 lagi dengerin lagu di laptop. Persis depan laptop seperti sekarang ini dan tiba2 di tangan kanan gue kayak ada yang nyentuh, selain itu rasanya dingin seperti angin berhembus lewat gitu aja. Kerasa banget baju gue yang bagian lengan kanan itu gerak. Ah, gue hanya penasaran aja saat ini. Gue mikirnya tadi ada sesuatu yang jatuh tepat di dekat tangan gue tapi, pas gue nengok bener2 gak ada apapun yang jatuh. Untungnya kejadian ini bukan tengah malam huft...cuma aneh aja bener2 ada yang nyentuh gue tapi, gak ada apa2 (?) 

3. Mencium bau asap tapi, bukan rokok dan bukan asap pembakaran sampah

Gue baru rasain ini 2x dalam minggu2 ini. Pertama, saat gue lagi makan di rumah tiba2 gue mencium bau aroma menyengat di hidung gue tepatnya seperti asap dan gue pun bingung menjelaskannya itu bau asap apa, random banget dibilang asap rokok bukan, asap pembakaran sampah juga bukan sedangkan disekitar rumah juga gak ada yang bakar2 apapun itu. Tapi, selama auranya itu biasa hanya cuma sekedar mencium baunya aja jadi ya gue anggap biasa aja dan kedua, gue mencium asap yang sama itu di kamar gue tapi, hanya sekilas bener2 sebentar banget.

4. Lemparan batu

Kejadian ini udah lama banget sih dan gue inget banget, saat itu gue masih TK *lo bayangin masih TK dan gue masih inget sampe sekarang gak bakal pernah gue lupain* dan kakak gue kelas 1 SD. Waktu itu, rumah gue bagian lantai 2 belum jadi masih banyak semen, lantainya pun belum dikasih keramik dsb nya. Nah, malam2 gue diajakin kakak gue ke atas sambil gue juga ajakin pembantu gue buat nemenin sekalian gue makan *masih disuapin* trs lagi ngobrol2 bla bla bla... kakak gue mau ambil minum dulu ke bawah ntar balik lagi. Trs udah lama gitu, ko gak balik2 ya... nah, tiba2 pembantu gue bilang ke gue *nunjuk ke arah genting rumah* "dek, ko disitu kayak ada orang ya daritadi batunya ke bawah2 terus kayak dilempar gitu" batunya kecil-kecil gitu kayak dilempar ngarah ke luar rumah dan saat itu entahlah gue sempet berpikir itu kakak gue *padahal logika aja ngapain kakak gue manjat genting malam2 pula, udah gitu kan dibilangnya lagi ke bawah ckck* gue bilang ke pembantu gue "ah, paling mas adam (kakak) iseng" trs pembantu gue jawab "lah kan mas adam dibawah lagi mau ambil minum" , dari situ gue tersadar dan gue sama pembantu gue buru2 ke bawah. Pembantu gue turun duluan dan gue terakhir *gila ngeri banget mau nangis saat itu* mana kalo mau turunnya itu susah banget dulu karna emang bener2 belum jadi udah kayak gudang kosong. Pas udah di bawah, kakak gue bilang "lah, ko turun. naik lagi yuk" , gue jawab "gak mau lagi ah, takut. tadi ada yang lempar batu gitu mas" kakak gue pun gak percaya "boong ah, udah ayuk" trs gue jawab "yaudah kalo gak percaya, coba aja kesana" kakak gue ke atas tapi minta ditemenin pembantu gue yang satunya lagi...setelah udah ke atas. Apa yang terjadi guys??? kakak gue dilempar batu gede banget ngarahnya ke dalam rumah. Kakak gue langsung kabur ke bawah. Dari kejadian itu, saat SD guepun sempet minta pindah rumah aja sama orangtua gue, gue cerita kejadiannya juga pada gak percaya, akhirnya gak jadi pindah *dulu masih belum mikir, dikira gampang kali ya beli rumah :")* Untungnya kejadian itu hanya saat rumah lantai 2 belum jadi, pas udah jadinya gak terlalu seremlaah...

5. Panggilan dari nyokap atau ... ???

Di sore hari, saat itu gue masih SMP atau SMA ya gue lupa antara dua itulah. Nah, ade gue masih SD waktu itu. Saat itu, gue sama ade gue lagi nonton di kamar nenek gue. Kan biasanya sekitar jam 4 atau 5an nyokap gue udah pulang kantor dan gue mendengar suara nyokap manggil ade gue "adeeek" dan ade gue pun menjawab "iya bu, ade disini" ,gue menjamin itu 100% nyokap gue karna persis suaranya depan kamar nenek gue dan mirip banget asli. Lalu, gue bilang ke ade gue "dek, tuh ibu dateng. keluar dulu" trs kan gue keluar duluan tuh, pas gue keluar gak ada siapa2 gils..., trs gue balik lagi ke kamar nanya ke ade gue "dek, tadi ade beneran denger suara ibu kan?" kata ade gue "iya, kenapa mbak? itu ibu kan?" gue bilang "masa gak ada siapa2 dek" trs ade gue gak percaya, langsung bilang "hah, gak ada siapa2 ?" gue bilang "coba aja liat sendiri" langsung kan ade gue keluar rumah dan bener gak ada siapa2. Gue sama ade gue cuma terheran-heran saat itu *trs itu suara siapa?!*

6. Kepekaan gue dan ade gue

Jadi, saat gue di kamar mandi belakang. Gue sempet sekilas mencium bau melati *over again* dan ya gue tetep stay cool disitu selama gue gak melihat apapun didepan mata gue sendiri. Lalu, setelah gue keluar dari kamar mandi, gantian ade gue yang memasuki kamar mandi. Entah saat keluarnya atau masuknya ade gue sempet cerita ke gue kalo dia ngeliat bayangan hitam padahal sebelumnya gue gak bilang kalo gue mencium aroma melati tiba2, dari situ gue merasa kayaknya gue sama ade gue peka terhadap hal gaib karna timingnya juga kebetulan berdekatan. Gue jarang sih kalo lagi nyium2 sesuatu langsung cerita2 sama orang karna gue yakin orang rumah gak terlalu percaya sama hal kayak gini jadi yaudah gue diem aja, mungkin udah agak lamaan berapa minggu atau bulan baru gue cerita2 biasanya ke nyokap sih.

7. Melihat sosok wanita

Nah, cerita yang satu ini nih lebih menakutkan lagi. Karna seumur hidup baru 2x ini gue liat penampakan langsung dan ini lewat depan kamar gue. Saat gue kelas 3 SD awal pertama kali, gue di kamar sendirian nangis entah karna apa gue lupa. Trs gue merasa gak melamun padahal dan gue bener2 masih sadar diri ko -_- tapi, perlahan setelah gue berhenti nangis tiba2 ada orang depan jendela kamar gue lewat dengan jalan yang pelan2 dan ini sosok wanita yang memakai baju putih, anehnya lagi gak terlihat kepalanya tapi, itu baru gue sadari setelah gue menanyakan satu persatu dari semua keluarga gue yang ada di rumah ini. Saat gue melihat kejadian itu, akhirnya gue justru mendekati ke jendela tersebut untuk melihat siapa orang itu, karna gue pikir sebelumnya saat itu yang lewat adalah nyokap gue and theeen setelah gue liat keluar jendela gak ada siapa2 padahal jelas banget jalannya pelan2 dan dari jarak depan kamar gue ke depan itu ya mayan jauh walaupun gak jauh2 amat. Nah, karna gue penasaran jadinya gue keluar kamar dong tapi, gak langsung menanyakan hal ini ke keluarga gue. Gue coba untuk keluar rumah samping gue, gue pengen liat aja namun bener2 gak ada orang dan sesudah itu gue langsung mencoba untuk bertanya dengan keluarga gue, yaitu pertama ke nenek gue "eyang, tadi keluar gak?" kata nenek gue "engga" , gue tanya nyokap, kakak gue dan si mbak dengan pertanyaan yang sama mereka pun jawab engga dan kebetulan waktu itu bokap gue masih kerja ya belom pulang. Lalu, dari situ gue berpikir lagi tadi orangnya pakai baju putih sedangkan semua orang yang ada di rumah gue gak ada yang pakai baju putih satupun. Trs gue langsung sadar kalo apa yang gue liat tadi gak ada kepalanya. Entah gak ada atau emg gak keliatan karna terhalang garis dari jendela kamar gue, tapi kayaknya sih gak mungkin terhalang. Jelas2 gue liat gak terlihat kepalanya. Saat itu, gue hanya dipenuhi dengan kebingungan.
Cerita yang kedua pun sama, tapi bedanya gue malam2 kan cuma bertiga sama kakak dan ade gue. Gue juga terbilang masih kecil juga saat itu, trs kakak dan ade gue lagi nonton di kamar nenek gue. Lalu, gue mau gantungin baju di kamar gue dan gue pun keluar dari kamar nenek gue untuk menuju ke kamar gue. Eeh, tau gak apa yang terjadi?? gue melihat sosok putih, cepet banget kayak hembusan angin tapi jalan menuju pintu masuk rumah gue. Gimana gak merinding dan ketakutan coba kayak gitu, karna gue mikir dia pergi menuju pintu masuk rumah yang ada disamping kamar gue posisinya. Gue langsung kabur ke kamar nenek gue, bahkan gue gak sempat untuk menggantungkan bajunya. Bajunya malah gue jatuhin ke lantai, udah gak pake mikir bodo amat gue langsung kabur daan gue cerita ke kakak gue gak percaya. Saat itu ade gue masih kecil banget, masih balita kayaknya atau TK jadi gue gak mau bikin ade gue takut. Gue cuma bisa selimutan, gemeteran, pusing seketika.

8. Mendengar suara "assalamu'alaikum"

Gue gak ngerti dengan pengalaman yang satu ini berwujud apa, tapi yang jelas saat itu gue masih SD entah kelas berapa gue lupa dan gue lagi ngobrol2 sama pembantu gue di dapur sambil liatin si mbak lagi masak, gue cuma duduk aja. Trs tiba2 si mbak denger suara cewek ada yang bilang "assalamu'alaikum" lalu, si mbak ngomong sama gue "eh, tunggu diem dulu deh. Denger ada suara assalamu'alaikum gak?" trs setelah si mbak ngomong ke gue, gue coba mendengarkan dan ternyata emg ada. Gue bilang mungkin itu tamu dan gue mau jawab "wa'alaikumsalam" tapi, si mbak tiba2 ngelarang gue gitu aja karna kata dia sih "tunggu, jangan dijawab sebelum liat orangnya dulu" ,dari situ akhirnya gue sama si mbak langsung ke depan ruang tamu dan ngintip ke arah luar rumah. Pas di cek gak ada siapa2!!! trs gue menanyakan lagi sama pembantu gue itu "kenapa kita gak boleh ngomong wa'alaikumsalam kalo belum ketemu orangnya langsung?" nah, entahlah ini si mbak ajaran atau kepercayaan darimana karna saat itu gue bener2 gak tau tentang kayak begituanlah pokoknya. Kata si mbak "karna takutnya kalo ternyata jin, trs kamu jawab ntar jin nya malah masuk ke rumah" sampe sekarangpun gue gak tau hal itu bener apa engga yang dibilang si mbak. Masih percaya gak percaya, ah sudahlah kepercayaan gue terhadap Allah harus lebih dikuatkan. Tapi bener2 suara cewek itu aluuuuussss banget kayaknya cantik gitu orangnyaaa dan mengucap salamnya juga hanya terdengar 3x waktu itu eeh taunya gak ada orang sama sekali. Bikin merinding aja!

9. Mendengar suara anak kecil

Nah, yang satu ini bukan di rumah lagi. Waktu itu kan gue ada study tour ke salah satu negara dimana banyak waria disana (you know what i mean) dan acara ini dari himpunan gue dan itu bulan mei juga tepatnya tahun 2015. Nah, saat itu gue lupa nginep di hotel apa gitu dah dan emang terlihat jadul sih. Tapi, pas di lobby sih gpp, auranya enak2 aja dan saat kita semua udah menuju ke kamar kan naik lift tuh. Saat lift itu terbuka, asli yaaa semua orang yang di dalam lift termasuk gue langsung merasakan aura yang gak enak bangeeet. Sampe kita pada gak berani mau keluar dari lift bahkan salah satu temen gue ada yang bilang "eh, ini beneran kamarnya? ko gelap gini sih lorongnya" trs pada akhirnya kami semua memberanikan diri. Gilaaa bener2 gilaaaa.... hotel apa ini, lampu redup. Pojok ujung kanan kiri entah disengaja atau emang rusak karna digelapin gitu lampunya dan gue gak ngerti lagi salah satu kamar juga ada kursi goyangnya yang biasanya buat kakek atau nenek duduk. Serem bangetlah pokoknya dan ini juga untuk pertama kalinya gue merasakan aura yang bener2 gak enak saat ke hotel. Biasanya kan di rumah2, tapi ini hotel guys gimana mau tenang tidurnya kalo begini caranya :") kami semua ketakutan bahkan temen2 gue yang cowok2 juga pada takut wkwk seru2 tapi menegangkan juga. Ada beberapa temen gue yang liat sosok kakek2 lah dan lainnya *untung gue gak liat apa2* dan seketika itu ada salah satu temen gue yang bertemu dengan orang india yang bisa ngomong bahasa indonesia. Dia ngasih tau jangan nempattin beberapa kamar dengan nomor sekianlah pokoknya. Yaudahlah dari situ kami semua yang tadinya 1 kamar berdua jadi pada rame2, berlima atau berempat bahkan berenam kayaknya ada. Kebetulan gue 1 kamar berlima. Udah malam menegangkan itu, akhirnya kita bawa santai sambil ngobrol2 becanda2 aja biar gak takut dan gak tegang. Trs karna udah malam banget, kami semua mulai tidur dan alhamdulillaaah gue bisa tidur pules juga. Nah, keesokan harinya pagi2 kami semua siap2 mandi. Gue sama temen gue satu lagi, biasalah lagi nyisir dandan dan segala macemnya. Tiba2 ada suara anak kecil yang kayak lagi pada main trs ketawa2, sumpah ini kayak di film2 suara anak kecilnya. Gue sempet speechless, kaku banget. Pengen ngomong sama temen gue aja sampe gak bisa kayak ketahan mulut gue karna gue takutnya emang gue yang salah denger atau gimana tapi, akhirnya gue memilih untuk diem dulu aja. Gue pikir saat itu mending ceritanya nanti setelah keluar dari hotel ini. Eeh, taunya temen gue juga denger gak cuma gue doang... dia langsung nanya ke gue "kir, lo denger suara gak?" ,langsung dong spontan gue jawab cepet gak pake mikir lagi "IYAA IYAA GUE DENGER. Suara itu kan anak kecil" kata temen gue "iya ih kir siapa dah, ada yang masang ringtone hp yang kayak gitu apa ya" trs gue jawab "yakali iseng banget pada nyalain ringtone begituan, udah udah gak usah dibahas dulu pls" *gue yang berusaha menenangkan diri dan keadaan yang menegangkan saat itu* dan akhirnya temen gue tanya ke temen yang lain "eh, lo pada ada yang masang ringtone anak kecil gak?" dan merekapun bilang gak ada satupun yang masang ringtone itu. Gue yang masih shocked tetep diem dan berusaha nenangin diri, yang gue pikir saat itu adalah gue pengen cepet2 keluar dari hotel itu udah gitu aja.



S E L E S A I











DIY (Simple Scrapbook by Me)



Hello Fellas, kali ini topiknya mengenai art dimana aku membuat simple scrapbook H-1 dengan bahan yang seadanya. Tujuan membuat ini untuk memberi hadiah ulang tahun kepada orang tercinta tepatnya adalah Bapakku. Yup! hari ini Sabtu, 6 Mei 2017 adalah hari ulang tahunnya. Sebelumnya, do'a utamaku untuk seorang yang bijak ini adalah semoga Bapak diberikan panjang umur dan kesehatannya selalu *aamiin*. Nah, disini akan aku jelaskan buat kalian bahan dan cara pembuatannya ^^ 



Bahan yang diperlukan :




1. Karton Hitam
2. Karton Merah
3. Cutter/Gunting (bebas)
4. Penggaris
5. Tali
6. Penghias
7. Kertas Daur Ulang
8. Lem Fox
9. Foto (Ukuran 2R)
10. Spidol
11. Post-it Berbentuk Love (Kertas kecil yang biasanya buat bikin notes)
12. Amplop
13. Payet 


Cara pembuatan :

1. Siapkan kertas karton hitamnya, potong menggunakan cutter (supaya lebih cepat dan mudah) dan gunakan penggaris untuk pengukurannya *bebas seukuran apa saja yang kalian mau. Perkiraan ajalah ya karna aku sendiri gak bener-bener ngukur itu cuma perkiraan doang hehe* , setelah dipotong semua. Kartonnya digabung dan diikat dengan tali menjadi seperti buku

2. Potong juga karton merahnya seukuran yang lebih kecil untuk memuat tulisan atau foto, lalu tempel menggunakan lem yang sudah disediakan

3. Siapkan amplop pink atau warna apa saja kesukaanmu, lalu tambahkan kertas untuk tulisan do'a atau apapun dan masukkan ke dalam amplopnya yang sudah ditempelkan tadi

4.  Lalu, disebelahnya tempelkan huruf (bebas) dan foto-foto orang tercinta

5. Selanjutnya, di halaman berikutnya tempelkan kertas daur ulang dan pernak-pernik daun sebagai hiasan untuk mempercantik scrapbook kalian, lalu tambahkan juga karton merah berukuran kecil untuk tempat foto dan tempelkan pada kertas daur ulangnya

6. Kemudian pada halaman berikutnya, tempelkan amplop berwarna putih dan isilah dengan hadiah, misalkan uang atau cincin atau kalung atau pernak-pernik lainnya yang bisa memuat dalam satu amplop tersebut

7. Jangan lupa untuk cover bukunya ditambahkan hiasan dan payet. Selesai, as simple as that... right?!


1
2


3
4
5

Selesai sudah surpriseku dan keluarga hari ini. YES! WE DID IT!!! 

So, kalo kalian bingung mau hadiahin apa buat orang-orang tersayang kalian seperti orangtua, saudara, teman atau sahabat, pacar atau siapapun itu. Kalian bisa ide untuk membuat karya ini sekreatif mungkin. Yaa... maaf kalo memang banyak sekali kekurangannya. Dikarenakan aku hanya menggunakan bahan yang seadanya aja, aku hanya membuat yang simple dan gak banyak jadi hasilku ini juga belum seberapa hehe dan pastinya diantara kalian banyak yang jauh lebih kreatif juga..., Apa salahnya berusaha dengan melakukan yang terbaik untuk orang yang kalian sayang tentu akan menyenangkan dan membuahkan hasil yang memuaskan jika dilakukan benar-benar, bukan? Apalagi karya tersebut dibuat oleh kalian sendiri. Oh ya, satu lagi kalo misalkan diantara kalian lagi gabut nih di rumah gak ada kerjaan bisa juga ko menghasilkan sebuah karya seperti ini yang mungkin isinya bertemakan kehidupan kalian, target pencapaian atau impian yang ingin diraih dan tentunya jangan sampai hilang karya yang kalian buat itu supaya dapat dijadikan bukti untuk kedepannya jika salah satu impian yang kalian tulis itu benar-benar dapat tercapai bahkan membuat seperti ini pun juga berguna untuk menambah potfolio kamu yang ingin melamar pekerjaan yang berhubungan dengan seni , okay sampai disini dulu. Sekian dan terimakasih yang udah membaca. Semoga bermanfaat! ^^






4D3N at Lombok (Edisi Makanan di Lombok dan Khasnya)

Ayam Taliwang, Khas Lombok

Hello Fellas, kali ini adalah edisi makanan selama perjalanan gue di Lombok. Gue disini gak banyak menjelaskan ya karna sebagian gue ada yg lupa dan gak terlalu fokus dengan makanan hahah... Oh ya, tapi ada satu hal yang gue bingungin kenapa selama gue di Lombok restoran-restoran sepi banget bahkan udah berasa VIP, apakah orang Lombok gak suka kuliner? hmm... just asking ya ^^ , padahal ada restoran yang menurut gue itu makanannya enak semua tapi kenapa sepi, gak ada orang?! yaudah, langsung saja yuk!

1.  Restoran Segara Anak

Restoran ini sebenarnya bukan cuma restoran, tapi juga memiliki penginapannya .











Nah, ini adalah bagian sisi pintu masuk dari Restoran Segara Anak.











Di foto ini gue kasih tunjuk ke kalian ya bahwa disebrang restoran ini adalah Pantai Kuta Mandalika yang udah gue jelaskan di edisi pantai sebelumnya.











Ini supaya terlihat lebih jelas lagi ya, kalo gak jelas juga yaudah mending kuy aja ke Lombok hehehe...










Hidangan pertama kami adalah vegetables soup. Yummy!











Lalu, hidangan selanjutnya adalah tahu, tempe, ayam plecing, sayur yang semacam capcay atau sop entahlah gue lupa namanya. Nah, ayam plecing adalah salah satu makanan khas Lombok. Ayam plecing ini rasanya agak pedes sih kalo menurut gue tapi enak ko.






2. Makan di Gili Air


 Hidangan pertamanya adalah gue gak tau apa nama menu nya karna kan emang semuanya udah disiapin. Tapi, yang terlihat itu ayam dan kuahnya kayak rasa tomyam gitu, menurut gue ini enak bangeeet!! 









Nah, menu selanjutnya adalah ikan kakap, tempe dan lainnya itu. Tapi, yang jelas gue lebih suka ikan kakapnya karna enak banget dikasih bumbu BBQ. Mantab soul!









3. Restoran Ayam Taliwang Kebon Radja

 Hidangan pertama keluaaar...yeeaaay!!! inilah salah satu restoran yang gue suka, restoran tempatnya juga agak nyeni dan kayak sunda gitu ada saungnya. Di foto gue ini, ada sate ikan kakap wuenak tenan iki...daan ada sayur-sayurannya itu dan sambelnya puedeeess banget yee *lambaikan tangan ke kamera* #lebay
Selanjutnya adalah ayam taliwang, ini khasnya Lombok banget...jadi, tuh ini anak ayam makanya kecil-kecil gitu beeuh mantablah! yummy!







4. Restoran entah apa namanya *maap* *makan malam* * udah ngantuk* *gak fokus*

Asli gue lagi gak ada mood saat di restoran ini karna udah ngantuk. Jadi, gue bingung juga mau bahasnya gimana hmm...*maapkeun* tapi, makanannya sederhana dan ya better lah. Tetap bersyukur! ^^








5. Makan di pinggir Pink Beach

Mantaab gaaak!!! Seafood of The Day..., di pinggir pantai pula dengan merasakan angin dan suara ombak laut. Luar biasa, nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan :") Alhamdulillaaah....







6.  De La Sirra Resto

Sama di restoran no. 4 disini sederhana. Ada ayam, telor, tempe, tahu... makanan rumah tapi lumayan. Nah, di restoran ini juga tempatnya bagus padahal, cozy tapi entah kenapa orang-orang Lombok terlihat kurang menyukai kuliner. Di tempat restoran no. 3 aja makanannya enak-enak tapi, tetep aja sepi hmm... ku mulai curiga #loh





T H E  E N D ^^


(Maaf di edisi makanan bener-bener gak terlalu detail menjelaskannya karna gue lebih menyukai menikmati suasana alam dibandingkan makan, makanya kurus *apa hubungannya?!*)