4D3N at Lombok (Edisi Makanan di Lombok dan Khasnya)

Ayam Taliwang, Khas Lombok

Hello Fellas, kali ini adalah edisi makanan selama perjalanan gue di Lombok. Gue disini gak banyak menjelaskan ya karna sebagian gue ada yg lupa dan gak terlalu fokus dengan makanan hahah... Oh ya, tapi ada satu hal yang gue bingungin kenapa selama gue di Lombok restoran-restoran sepi banget bahkan udah berasa VIP, apakah orang Lombok gak suka kuliner? hmm... just asking ya ^^ , padahal ada restoran yang menurut gue itu makanannya enak semua tapi kenapa sepi, gak ada orang?! yaudah, langsung saja yuk!

1.  Restoran Segara Anak

Restoran ini sebenarnya bukan cuma restoran, tapi juga memiliki penginapannya .











Nah, ini adalah bagian sisi pintu masuk dari Restoran Segara Anak.











Di foto ini gue kasih tunjuk ke kalian ya bahwa disebrang restoran ini adalah Pantai Kuta Mandalika yang udah gue jelaskan di edisi pantai sebelumnya.











Ini supaya terlihat lebih jelas lagi ya, kalo gak jelas juga yaudah mending kuy aja ke Lombok hehehe...










Hidangan pertama kami adalah vegetables soup. Yummy!











Lalu, hidangan selanjutnya adalah tahu, tempe, ayam plecing, sayur yang semacam capcay atau sop entahlah gue lupa namanya. Nah, ayam plecing adalah salah satu makanan khas Lombok. Ayam plecing ini rasanya agak pedes sih kalo menurut gue tapi enak ko.






2. Makan di Gili Air


 Hidangan pertamanya adalah gue gak tau apa nama menu nya karna kan emang semuanya udah disiapin. Tapi, yang terlihat itu ayam dan kuahnya kayak rasa tomyam gitu, menurut gue ini enak bangeeet!! 









Nah, menu selanjutnya adalah ikan kakap, tempe dan lainnya itu. Tapi, yang jelas gue lebih suka ikan kakapnya karna enak banget dikasih bumbu BBQ. Mantab soul!









3. Restoran Ayam Taliwang Kebon Radja

 Hidangan pertama keluaaar...yeeaaay!!! inilah salah satu restoran yang gue suka, restoran tempatnya juga agak nyeni dan kayak sunda gitu ada saungnya. Di foto gue ini, ada sate ikan kakap wuenak tenan iki...daan ada sayur-sayurannya itu dan sambelnya puedeeess banget yee *lambaikan tangan ke kamera* #lebay
Selanjutnya adalah ayam taliwang, ini khasnya Lombok banget...jadi, tuh ini anak ayam makanya kecil-kecil gitu beeuh mantablah! yummy!







4. Restoran entah apa namanya *maap* *makan malam* * udah ngantuk* *gak fokus*

Asli gue lagi gak ada mood saat di restoran ini karna udah ngantuk. Jadi, gue bingung juga mau bahasnya gimana hmm...*maapkeun* tapi, makanannya sederhana dan ya better lah. Tetap bersyukur! ^^








5. Makan di pinggir Pink Beach

Mantaab gaaak!!! Seafood of The Day..., di pinggir pantai pula dengan merasakan angin dan suara ombak laut. Luar biasa, nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan :") Alhamdulillaaah....







6.  De La Sirra Resto

Sama di restoran no. 4 disini sederhana. Ada ayam, telor, tempe, tahu... makanan rumah tapi lumayan. Nah, di restoran ini juga tempatnya bagus padahal, cozy tapi entah kenapa orang-orang Lombok terlihat kurang menyukai kuliner. Di tempat restoran no. 3 aja makanannya enak-enak tapi, tetep aja sepi hmm... ku mulai curiga #loh





T H E  E N D ^^


(Maaf di edisi makanan bener-bener gak terlalu detail menjelaskannya karna gue lebih menyukai menikmati suasana alam dibandingkan makan, makanya kurus *apa hubungannya?!*)












0 comments:

Post a Comment