Horror Story


Hello Fellas, well...well...well..., kali ini cerita gue mungkin membuat bulu kalian merinding ya. Gue pribadi menyukai film horror tapi, kalo udah ngalamin sendiri hahaha makasih loh!! dan gue tulis ini, entah kenapa setelah kejadian sesuatu, gue pengen sharing disini pengalaman-pengalaman yang pernah gue alami sendiri. Pernahkah kalian mengalami kejadian aneh ataupun mengerikan dalam hidup? mungkin sebagian dari kalianpun pernah merasakan apa yang gue rasakan tapi, tentunya memang gak semua orang yang bisa merasakan hal ini. Percaya atau tidak itu terserah kalian hehe...karena jujur gue pribadi memang termasuk orang yang gak mudah percaya dengan berbagai hal yang berkaitan dengan ini kecuali jika memang sudah melihat atau merasakannya sendiri. Gue juga bukan seorang indigo atau semacam itulah, namun sepertinya kalo secara kebetulan suka adaaa aja yang terjadi mungkin gue terlalu sombong yang tidak mempercayai sesuatu :( *ampun* *untung gak tiap hari* yuk, langsung aja! 


1. Mencium aroma bunga melati

Yup! Gue hampir sering mencium wangi bunga melati di rumah gue, entah di ruang tamu, kamar mandi tapi paling sering di kamar gue. Dulu emang ada pohon melati pas di depan jendela kamar gue tapi, sekarang udah gak ada. Saat udah bener-bener gak ada pohon melati itu, pertama kalinya gue mencium aroma melati itu di kamar gue yang nyengat banget di hidung gue. Saat itu gue heran ini ko ada bau melati belum ada rasa takut cuma heran doang. Nah, beberapa hari atau minggu atau bulan entahlah gue lupa. Gue lagi di kamar mandi yang berada di kamarnya nenek gue, seketika gue mencium bau melati yang bener-bener lebih nyengat dari sebelumnya, selain itu juga gue di dalam ruangan itu bener-bener merasakan aura yang gak enak banget dan tiba-tiba udaranya dingin lembab gak karuan pokoknya padahal sebelumnya biasa aja. ASLIII!!! disitu gue takut banget dan kenapa gitu pas gue lagi di kamar mandi. Saat itu gue cuma bisa teriak panggil nyokap "IBUUU!!!3x" dan nyokap gue akhirnya ke kamar, tapi saat nyokap gue ke kamar. Gue cuma bilang "gpp" (karna cewek cuma bisa bilang gpp #laaah) *okeh, ini agak ngeselin ya emg, tp gpp biar kalian gak tegang bacanya* dan ini beneran gue cuma bisa bilang gpp doang karna gak memungkinkan kalo gue harus ceritain itu semua dalam keadaan gue lagi di kamar mandi kan ntar si doi (hantu) marah lagi digosipin gue hmm...yang gue butuhkan adalah minta ditemenin saat itu tapi, nyokap gue langsung ninggalin gue lagi -.- , yaudah akhirnya gue beranikan diri cepet2 kelarin setelah itu gue bener-bener langsung kabur dari kamar mandi itu dan gue ceritain semuanya ke nyokap tapiii, nyokap gue gak percaya yasudahlah susah juga kalo meyakinkan sesuatu kepada orang kalo dirinya sendiri belum pernah mengalami hal yang sama (dan jangan sampe juga sih) karna memang dulu gue orangnya gak percayaan sama hal beginian tapi, setelah udah ngalamin sendiri hahaha begini rasanya wew. Entah, itu hal yang menakutkan yang membuat gue masih teringat sampai sekarang. Kalian bayangkan di dekat ruangan itu juga luar rumahnya cuma ada pohon rambutan dan pohon jambu. Jadi, wangi melati itu berasal darimana guys, tolong ya!!! :") *sabar kir sabar* *huft* Gue tau, gue gak liat apa2 tapi itu for the first time gue ngerasain hal aneh yang bener2 bikin merinding. Nah, tapi untuk sekarang2 ini karna bisa dibilang sering kalo di kamar gue jadi gue kalo ada bau melati cuma mikir ada makhluk yang nyamper atau cuma numpang lewat doang paling, gue juga gak ganggu. Terkadang juga cuma bisa berdo'a dalam hati dan nenangin diri biar gak takut, tapi memang dari pengalaman gue pribadi kalo kita bisa melawan rasa takut kita ya bau itu cepet ilangnya, tapi kalo kita merasa takut bau itu lama banget ilangnya. Gue bisa mengambil kesimpulan ini karna gue ngerasain sendiri, kalo engga juga kayaknya gak bakal percaya juga deh hahaha..., Yaa bukannya gue juga sok berani sih hahaha because sometimes i'm scared but, gak separah di awal pertama kalinya. Malah kemarin gue nyium bau melati lagi di kamar gue malam2 dan setelah bau itu ada suara2 kayulah, suara daunlah bahkan pernah gue sm ade gue mendengar suara yang kita sendiri gak ngerti jelasinnya itu suara apa. Yah, apapun itu tapi gue tetep posthink (positive thinking) aja paling angin, paling kucing, dll

2. Merasa tersentuh sesuatu

Kalian tau gak, ini baru saja terjadi hari ini banget (Rabu, 10 Mei 2017) ... gue gak ngerti lagi. Ya karna kejadian yang inilah yang membuat gue ingin sharing pengalaman horror gue dan tentunya gue akan sharing tulisan ini pada malam jum'at biar kekinian (?). Jadi, gue bener2 lagi dengerin lagu di laptop. Persis depan laptop seperti sekarang ini dan tiba2 di tangan kanan gue kayak ada yang nyentuh, selain itu rasanya dingin seperti angin berhembus lewat gitu aja. Kerasa banget baju gue yang bagian lengan kanan itu gerak. Ah, gue hanya penasaran aja saat ini. Gue mikirnya tadi ada sesuatu yang jatuh tepat di dekat tangan gue tapi, pas gue nengok bener2 gak ada apapun yang jatuh. Untungnya kejadian ini bukan tengah malam huft...cuma aneh aja bener2 ada yang nyentuh gue tapi, gak ada apa2 (?) 

3. Mencium bau asap tapi, bukan rokok dan bukan asap pembakaran sampah

Gue baru rasain ini 2x dalam minggu2 ini. Pertama, saat gue lagi makan di rumah tiba2 gue mencium bau aroma menyengat di hidung gue tepatnya seperti asap dan gue pun bingung menjelaskannya itu bau asap apa, random banget dibilang asap rokok bukan, asap pembakaran sampah juga bukan sedangkan disekitar rumah juga gak ada yang bakar2 apapun itu. Tapi, selama auranya itu biasa hanya cuma sekedar mencium baunya aja jadi ya gue anggap biasa aja dan kedua, gue mencium asap yang sama itu di kamar gue tapi, hanya sekilas bener2 sebentar banget.

4. Lemparan batu

Kejadian ini udah lama banget sih dan gue inget banget, saat itu gue masih TK *lo bayangin masih TK dan gue masih inget sampe sekarang gak bakal pernah gue lupain* dan kakak gue kelas 1 SD. Waktu itu, rumah gue bagian lantai 2 belum jadi masih banyak semen, lantainya pun belum dikasih keramik dsb nya. Nah, malam2 gue diajakin kakak gue ke atas sambil gue juga ajakin pembantu gue buat nemenin sekalian gue makan *masih disuapin* trs lagi ngobrol2 bla bla bla... kakak gue mau ambil minum dulu ke bawah ntar balik lagi. Trs udah lama gitu, ko gak balik2 ya... nah, tiba2 pembantu gue bilang ke gue *nunjuk ke arah genting rumah* "dek, ko disitu kayak ada orang ya daritadi batunya ke bawah2 terus kayak dilempar gitu" batunya kecil-kecil gitu kayak dilempar ngarah ke luar rumah dan saat itu entahlah gue sempet berpikir itu kakak gue *padahal logika aja ngapain kakak gue manjat genting malam2 pula, udah gitu kan dibilangnya lagi ke bawah ckck* gue bilang ke pembantu gue "ah, paling mas adam (kakak) iseng" trs pembantu gue jawab "lah kan mas adam dibawah lagi mau ambil minum" , dari situ gue tersadar dan gue sama pembantu gue buru2 ke bawah. Pembantu gue turun duluan dan gue terakhir *gila ngeri banget mau nangis saat itu* mana kalo mau turunnya itu susah banget dulu karna emang bener2 belum jadi udah kayak gudang kosong. Pas udah di bawah, kakak gue bilang "lah, ko turun. naik lagi yuk" , gue jawab "gak mau lagi ah, takut. tadi ada yang lempar batu gitu mas" kakak gue pun gak percaya "boong ah, udah ayuk" trs gue jawab "yaudah kalo gak percaya, coba aja kesana" kakak gue ke atas tapi minta ditemenin pembantu gue yang satunya lagi...setelah udah ke atas. Apa yang terjadi guys??? kakak gue dilempar batu gede banget ngarahnya ke dalam rumah. Kakak gue langsung kabur ke bawah. Dari kejadian itu, saat SD guepun sempet minta pindah rumah aja sama orangtua gue, gue cerita kejadiannya juga pada gak percaya, akhirnya gak jadi pindah *dulu masih belum mikir, dikira gampang kali ya beli rumah :")* Untungnya kejadian itu hanya saat rumah lantai 2 belum jadi, pas udah jadinya gak terlalu seremlaah...

5. Panggilan dari nyokap atau ... ???

Di sore hari, saat itu gue masih SMP atau SMA ya gue lupa antara dua itulah. Nah, ade gue masih SD waktu itu. Saat itu, gue sama ade gue lagi nonton di kamar nenek gue. Kan biasanya sekitar jam 4 atau 5an nyokap gue udah pulang kantor dan gue mendengar suara nyokap manggil ade gue "adeeek" dan ade gue pun menjawab "iya bu, ade disini" ,gue menjamin itu 100% nyokap gue karna persis suaranya depan kamar nenek gue dan mirip banget asli. Lalu, gue bilang ke ade gue "dek, tuh ibu dateng. keluar dulu" trs kan gue keluar duluan tuh, pas gue keluar gak ada siapa2 gils..., trs gue balik lagi ke kamar nanya ke ade gue "dek, tadi ade beneran denger suara ibu kan?" kata ade gue "iya, kenapa mbak? itu ibu kan?" gue bilang "masa gak ada siapa2 dek" trs ade gue gak percaya, langsung bilang "hah, gak ada siapa2 ?" gue bilang "coba aja liat sendiri" langsung kan ade gue keluar rumah dan bener gak ada siapa2. Gue sama ade gue cuma terheran-heran saat itu *trs itu suara siapa?!*

6. Kepekaan gue dan ade gue

Jadi, saat gue di kamar mandi belakang. Gue sempet sekilas mencium bau melati *over again* dan ya gue tetep stay cool disitu selama gue gak melihat apapun didepan mata gue sendiri. Lalu, setelah gue keluar dari kamar mandi, gantian ade gue yang memasuki kamar mandi. Entah saat keluarnya atau masuknya ade gue sempet cerita ke gue kalo dia ngeliat bayangan hitam padahal sebelumnya gue gak bilang kalo gue mencium aroma melati tiba2, dari situ gue merasa kayaknya gue sama ade gue peka terhadap hal gaib karna timingnya juga kebetulan berdekatan. Gue jarang sih kalo lagi nyium2 sesuatu langsung cerita2 sama orang karna gue yakin orang rumah gak terlalu percaya sama hal kayak gini jadi yaudah gue diem aja, mungkin udah agak lamaan berapa minggu atau bulan baru gue cerita2 biasanya ke nyokap sih.

7. Melihat sosok wanita

Nah, cerita yang satu ini nih lebih menakutkan lagi. Karna seumur hidup baru 2x ini gue liat penampakan langsung dan ini lewat depan kamar gue. Saat gue kelas 3 SD awal pertama kali, gue di kamar sendirian nangis entah karna apa gue lupa. Trs gue merasa gak melamun padahal dan gue bener2 masih sadar diri ko -_- tapi, perlahan setelah gue berhenti nangis tiba2 ada orang depan jendela kamar gue lewat dengan jalan yang pelan2 dan ini sosok wanita yang memakai baju putih, anehnya lagi gak terlihat kepalanya tapi, itu baru gue sadari setelah gue menanyakan satu persatu dari semua keluarga gue yang ada di rumah ini. Saat gue melihat kejadian itu, akhirnya gue justru mendekati ke jendela tersebut untuk melihat siapa orang itu, karna gue pikir sebelumnya saat itu yang lewat adalah nyokap gue and theeen setelah gue liat keluar jendela gak ada siapa2 padahal jelas banget jalannya pelan2 dan dari jarak depan kamar gue ke depan itu ya mayan jauh walaupun gak jauh2 amat. Nah, karna gue penasaran jadinya gue keluar kamar dong tapi, gak langsung menanyakan hal ini ke keluarga gue. Gue coba untuk keluar rumah samping gue, gue pengen liat aja namun bener2 gak ada orang dan sesudah itu gue langsung mencoba untuk bertanya dengan keluarga gue, yaitu pertama ke nenek gue "eyang, tadi keluar gak?" kata nenek gue "engga" , gue tanya nyokap, kakak gue dan si mbak dengan pertanyaan yang sama mereka pun jawab engga dan kebetulan waktu itu bokap gue masih kerja ya belom pulang. Lalu, dari situ gue berpikir lagi tadi orangnya pakai baju putih sedangkan semua orang yang ada di rumah gue gak ada yang pakai baju putih satupun. Trs gue langsung sadar kalo apa yang gue liat tadi gak ada kepalanya. Entah gak ada atau emg gak keliatan karna terhalang garis dari jendela kamar gue, tapi kayaknya sih gak mungkin terhalang. Jelas2 gue liat gak terlihat kepalanya. Saat itu, gue hanya dipenuhi dengan kebingungan.
Cerita yang kedua pun sama, tapi bedanya gue malam2 kan cuma bertiga sama kakak dan ade gue. Gue juga terbilang masih kecil juga saat itu, trs kakak dan ade gue lagi nonton di kamar nenek gue. Lalu, gue mau gantungin baju di kamar gue dan gue pun keluar dari kamar nenek gue untuk menuju ke kamar gue. Eeh, tau gak apa yang terjadi?? gue melihat sosok putih, cepet banget kayak hembusan angin tapi jalan menuju pintu masuk rumah gue. Gimana gak merinding dan ketakutan coba kayak gitu, karna gue mikir dia pergi menuju pintu masuk rumah yang ada disamping kamar gue posisinya. Gue langsung kabur ke kamar nenek gue, bahkan gue gak sempat untuk menggantungkan bajunya. Bajunya malah gue jatuhin ke lantai, udah gak pake mikir bodo amat gue langsung kabur daan gue cerita ke kakak gue gak percaya. Saat itu ade gue masih kecil banget, masih balita kayaknya atau TK jadi gue gak mau bikin ade gue takut. Gue cuma bisa selimutan, gemeteran, pusing seketika.

8. Mendengar suara "assalamu'alaikum"

Gue gak ngerti dengan pengalaman yang satu ini berwujud apa, tapi yang jelas saat itu gue masih SD entah kelas berapa gue lupa dan gue lagi ngobrol2 sama pembantu gue di dapur sambil liatin si mbak lagi masak, gue cuma duduk aja. Trs tiba2 si mbak denger suara cewek ada yang bilang "assalamu'alaikum" lalu, si mbak ngomong sama gue "eh, tunggu diem dulu deh. Denger ada suara assalamu'alaikum gak?" trs setelah si mbak ngomong ke gue, gue coba mendengarkan dan ternyata emg ada. Gue bilang mungkin itu tamu dan gue mau jawab "wa'alaikumsalam" tapi, si mbak tiba2 ngelarang gue gitu aja karna kata dia sih "tunggu, jangan dijawab sebelum liat orangnya dulu" ,dari situ akhirnya gue sama si mbak langsung ke depan ruang tamu dan ngintip ke arah luar rumah. Pas di cek gak ada siapa2!!! trs gue menanyakan lagi sama pembantu gue itu "kenapa kita gak boleh ngomong wa'alaikumsalam kalo belum ketemu orangnya langsung?" nah, entahlah ini si mbak ajaran atau kepercayaan darimana karna saat itu gue bener2 gak tau tentang kayak begituanlah pokoknya. Kata si mbak "karna takutnya kalo ternyata jin, trs kamu jawab ntar jin nya malah masuk ke rumah" sampe sekarangpun gue gak tau hal itu bener apa engga yang dibilang si mbak. Masih percaya gak percaya, ah sudahlah kepercayaan gue terhadap Allah harus lebih dikuatkan. Tapi bener2 suara cewek itu aluuuuussss banget kayaknya cantik gitu orangnyaaa dan mengucap salamnya juga hanya terdengar 3x waktu itu eeh taunya gak ada orang sama sekali. Bikin merinding aja!

9. Mendengar suara anak kecil

Nah, yang satu ini bukan di rumah lagi. Waktu itu kan gue ada study tour ke salah satu negara dimana banyak waria disana (you know what i mean) dan acara ini dari himpunan gue dan itu bulan mei juga tepatnya tahun 2015. Nah, saat itu gue lupa nginep di hotel apa gitu dah dan emang terlihat jadul sih. Tapi, pas di lobby sih gpp, auranya enak2 aja dan saat kita semua udah menuju ke kamar kan naik lift tuh. Saat lift itu terbuka, asli yaaa semua orang yang di dalam lift termasuk gue langsung merasakan aura yang gak enak bangeeet. Sampe kita pada gak berani mau keluar dari lift bahkan salah satu temen gue ada yang bilang "eh, ini beneran kamarnya? ko gelap gini sih lorongnya" trs pada akhirnya kami semua memberanikan diri. Gilaaa bener2 gilaaaa.... hotel apa ini, lampu redup. Pojok ujung kanan kiri entah disengaja atau emang rusak karna digelapin gitu lampunya dan gue gak ngerti lagi salah satu kamar juga ada kursi goyangnya yang biasanya buat kakek atau nenek duduk. Serem bangetlah pokoknya dan ini juga untuk pertama kalinya gue merasakan aura yang bener2 gak enak saat ke hotel. Biasanya kan di rumah2, tapi ini hotel guys gimana mau tenang tidurnya kalo begini caranya :") kami semua ketakutan bahkan temen2 gue yang cowok2 juga pada takut wkwk seru2 tapi menegangkan juga. Ada beberapa temen gue yang liat sosok kakek2 lah dan lainnya *untung gue gak liat apa2* dan seketika itu ada salah satu temen gue yang bertemu dengan orang india yang bisa ngomong bahasa indonesia. Dia ngasih tau jangan nempattin beberapa kamar dengan nomor sekianlah pokoknya. Yaudahlah dari situ kami semua yang tadinya 1 kamar berdua jadi pada rame2, berlima atau berempat bahkan berenam kayaknya ada. Kebetulan gue 1 kamar berlima. Udah malam menegangkan itu, akhirnya kita bawa santai sambil ngobrol2 becanda2 aja biar gak takut dan gak tegang. Trs karna udah malam banget, kami semua mulai tidur dan alhamdulillaaah gue bisa tidur pules juga. Nah, keesokan harinya pagi2 kami semua siap2 mandi. Gue sama temen gue satu lagi, biasalah lagi nyisir dandan dan segala macemnya. Tiba2 ada suara anak kecil yang kayak lagi pada main trs ketawa2, sumpah ini kayak di film2 suara anak kecilnya. Gue sempet speechless, kaku banget. Pengen ngomong sama temen gue aja sampe gak bisa kayak ketahan mulut gue karna gue takutnya emang gue yang salah denger atau gimana tapi, akhirnya gue memilih untuk diem dulu aja. Gue pikir saat itu mending ceritanya nanti setelah keluar dari hotel ini. Eeh, taunya temen gue juga denger gak cuma gue doang... dia langsung nanya ke gue "kir, lo denger suara gak?" ,langsung dong spontan gue jawab cepet gak pake mikir lagi "IYAA IYAA GUE DENGER. Suara itu kan anak kecil" kata temen gue "iya ih kir siapa dah, ada yang masang ringtone hp yang kayak gitu apa ya" trs gue jawab "yakali iseng banget pada nyalain ringtone begituan, udah udah gak usah dibahas dulu pls" *gue yang berusaha menenangkan diri dan keadaan yang menegangkan saat itu* dan akhirnya temen gue tanya ke temen yang lain "eh, lo pada ada yang masang ringtone anak kecil gak?" dan merekapun bilang gak ada satupun yang masang ringtone itu. Gue yang masih shocked tetep diem dan berusaha nenangin diri, yang gue pikir saat itu adalah gue pengen cepet2 keluar dari hotel itu udah gitu aja.



S E L E S A I











10 comments:

  1. ceritanya menarik kak, saya waktu SD pernah lihat pocong benran ,tapi semenjak itu jadi lebih berani sampai kini sudah kuliah hehehe,salam kenal kak ,happy blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih :) , Waduh serem bangeet... sering emg ya? sampe lebih berani sekarang hahaha, Salam kenal juga yaa, happy blogging!

      Delete
  2. Kalau saya beberapa kali pernah 'ereup-ereup' gitu sih katanya (nggak tau sebutannya apa) :D tapi berasa seperti ditindih sesuatu pas lagi tidur, sadar tapi nggak bisa bangun. Itu horror banget, sampai mau baca-baca ayat aja mulut nggak bisa kebuka, hiiir :D

    Oya, blognya manis. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serem banget ya hahaha, ooh iya waktu itu saya juga pernah sekali tapi saya kayak masih gak yakin itu dinamakan ketindihan atau bukan. Yang pasti, waktu itu ngerasa gak bisa gerak...suhu badan jadi panas dan sadar tapi kayak mimpi juga liat setan dideket jendela kamar ckck...

      Makasih ya, Salam kenal juga ^^

      Delete
  3. Aku juga dulu pernah ngalamin "tersentuh" dan liat sosok cewe baju putih jalan pelan. Kalau yg tersentuh itu, pas aku lagi ambil wudhu di rumah orang tua yg kebetulan masih proses pembangunan waktu itu. Dan saat itu aku masih SD. Jadi pas lagi wudhu gitu aku dicolek. Berasa banget sampe aku tereak kesel, karena mikirnya aduh apa sih nih iseng banget org lagi wudhu! Lah pas nengok ke belakang kagak ada siapa-siapa dong.

    Kalo yg lihat cewe baju putih itu ketika aku masih kuliah. Waktu itu lagi nongkrong malem-malem di balkon kosan temenku. Kebetulan balkonnya mengarah ke bangunan kosan lain yang gelap dan di belakang bangunan itu ada kebun. Pas temenku ambil minum ke dalam dan ninggalin aku sendirian, tiba-tiba aku lihat ada sosok perempuan rambut hitam panjang dg gaun putih, melayang pelan-pelan gitu ke arah kebun. Terus aku melongo, "Tadi itu... apaan ya?" Sampe sekarang aku ga pernah bilang sama temenku masalah itu. Padahal waktu itu merinding disko abis-abisan hahaha

    beautynthebliss.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kerasa banget gak sih ada yang nyentuh kayak gitu, ini juga aku baru pertama kalinya merasa "tersentuh" tapi, gara2 itu juga jadi terinspirasi buat nulis di blog hahaha... , Padahal lagi wudhu yaa hmm

      Astagaaa itu dia, udah lemes aja kalo liat penampakan langsung di depan mata. Tapi, pas temen kamu udah dateng reaksi kamu gimana? tetep stay cool ya? hahaha biar temen kamu gak curiga. Iya, kalo kamu kasih tau yang ada temen kamu pindah kosan kayaknya hahaha

      Delete
  4. Replies
    1. Eeehh danto wkwkwk..., serem to. lo harus rasain wkwk

      Delete
  5. Banyak amat ya mbak pengalaman horrornya. Kalo saya sampe sekarang hanya dua kali, itu juga ga pengen nambah. Yang satunya liat di kejauhan, yang satunya denger di dinding rumah. hiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak pengen lagii saya juga :" tp, suka ada aja kejadian. hiii

      Delete