"A Million Dreams"

Banyak kesibukan apapun dalam dunia ini namun, dengan adanya kalimat "apa impianmu?" kadang sesederhana itu saja bisa sampai membuat kita lupa atau bahkan tidak tau ingin menjawabnya apa. Sebagian dari kita masih belum tau apa impian kita. Seseorang pernah berkata kepadaku bahwa "hidup kita yang sekarang juga bisa membentuk kita di masa depan". Ketika kita berpikir "seperti apa sih kita di masa tua kita?", lalu dijawablah "kita bisa liat aja bos/mentor kita. Apakah udah enak menjalankan hidupnya? kalo enak lanjutkan, kalo kurang enak dipikirlah dari sekarang" atau "kita bisa berpikir sejenak 5 orang terdekat kita itu seperti apa. Gambaran 5 orang terdekat adalah yang secara tidak langsung pasti akan gak beda jauh dengan diri kita". Kalimat ini membuatku berpikir kembali untuk menjalankan hidup...

Berjuta impian yang ingin aku raih. Istilahnya ada 1000 kali kegagalan yang pernah didapat. Tapi, gak menutup kemungkinan masih ada 1 juta cara yang bisa kita gunakan untuk mencapai/meraihnya. Aku tau bahwa gak harus semua hal terpenuhi dari sekarang juga karna aku tau bahwa bayi yang baru lahir saja tidak dapat langsung berdiri, berjalan atau pun berlari kencang. 

Untuk kamu yang sedang/pernah dilanda galau, patah semangat, hampir menyerah, kehilangan arah dan tujuan untuk apa kita hidup di dunia ini, apa impian kita yang sebenarnya, sudahkah kita berguna dan bermanfaat untuk orang lain, dll. Tetaplah semangat dalam menjalankan hidupmu! Apapun jalan yang sedang kita tempuh, gali lah sedalam-dalamnya dan pikirkanlah lagi apa yang kita suka dan inginkan dalam hidup ini? Sejuta impian yang ingin kita raih sedang menunggumu disana. Impian itu tidak perlu dilandasi dengan kita harus MENGEJAR dan MENGIKAT ERAT impian kita, karna dengan kita mengejar dan mengikat erat merupakan suatu hal yang bikin kita capek lahir batin yang belum pasti. Hanya dengan MENJEMPUT serta dalam keadaan IKHLAS, KEYAKINAN, KEPERCAYAAN dan SABAR lah, hati merasa lebih mudah menerima apapun yang bisa kita dapatkan kelak.

Bapak pernah bercerita kepadaku, ada sebuah kalimat yang didapatnya dari almarhum mbah kakung, "Jangan melepaskan burung pipit yang udah digenggam ditangan hanya untuk menangkap burung elang"  yang istilahnya adalah "jangan menolak atau melepaskan sesuatu hal kecil yang udah pasti hanya untuk menjemput sesuatu hal besar yang belom pasti"

So, jika ditanya sekali lagi "Apa keinginanmu/impian terbesarmu dalam hidup?", "Sudah berapa lama kamu tidak bermimpi?"